Kualitas Pelayanan Kesehatan Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat di Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat pengguna layanan di Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda dan untuk menganalisis faktor pendukung dan faktor penghambat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samainda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penulisan skripsi ini meliputi Exceed Expectation (memenuhi harapan), Recovery (pemulihan), Improve (perbaikan) dan Care (perhatian). Serta faktor pendukung dan penghambat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Sidomulyo sebagian besar sudah berjalan dengan cukup baik. Pihak Puskesmas Sidomulyo sudah berupaya memahami keinginan pasien, berupaya melakukan pemulihan, berupaya melakukan perbaikan dan berupaya memberikan perhatian kepada setiap pasien. Namun berkaitan dengan upaya yang dilakukan, Puskesmas Sidomulyo juga harus tetap meningkatkan berbagai upaya agar sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. Sulitnya berkoordinasi dengan Dinas terkait dan kurangnya partisipasi masyarakat pada kegiatan Puskesmas merupakan salah satu faktor yang menghambat upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan Sidomulyo. Tetapi Sumber Daya Manusia Puskesmas yang jumlahnya banyak dan berpendidikan baik merupakan salah satu hal yang menjadi faktor pendukung dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas Sidomulyo.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Kualitas Pelayanan Kesehatan Dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat di Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | MUHAMMAD RAHUL - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MAR p 2023 |
Subyek | Pelayanan Kesehatan kualitas pelayanana |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ilmu administrasi publik |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY