GAME 3D ADVENTURE PENGEN SARJANA
Bermain game dapat digunakan sebagai salah satu hiburan untuk melepas stress dan penat. Game Adventure “Pengen Sarjana” bertema perkuliahan dibuat bertujuan sebagai media hiburan dan motivasi bagi mahasiswa. Di dalam game pemain akan berperan sebagai mahasiswa yang berusaha lulus dari universitas fiksi endless runner. Permainan ini mempunyai tampilan tiga dimensi dan dimainkan menggunakan smartphone berbasis android. Permainan ini memiliki 6 level dengan 2 level akhir yakni level skripsi dan wisuda. Pemain harus menyelesaikan 6 level awal untuk bisa mencapai level akhir wisuda dimana di level ini tujuan pemain adalah mencetak skor setinggi mungkin. Pemain harus mengumpulkan item sembari menghindari rintangan dengan melompat, mengubah arah, atau menunduk untuk survive. Permainan ini dibuat menggunakanUnity Game Engine dengan C# sebagai bahasa pemrograman. Metode yang digunakan adalah metode Game Developnment Life Cycle (GDLC) dengan 6 tahapan metode GDLC yaitu initiation, pre-production, production, testing, beta dan release. Padatahapan testing digunakan metode blackbox testing untuk mendapatkan masukanberupakesalahan - kesalahan dari sisi tampilan pengguna. Hasil kuisioner yang diperoleh dari pemain mahasiswa lain sebanyak 61 mahasiswa diperoleh hasil 85,2%pemain menilai bahwa game ini telah berhasil menjadi game yang mengibur dan memotivasi pemain
Ketersediaan
Detail Information
Judul | GAME 3D ADVENTURE PENGEN SARJANA |
---|---|
Pengarang | ABI SUHARDINO - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ABI g 2023 |
Subyek | Game “Pengen Sarjana” Game Adventure GDLC Unity Black Box Testing |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | INFORMATIKA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY