Detail Cantuman Kembali
ABI SUHARDINO - Personal Name

GAME 3D ADVENTURE PENGEN SARJANA

Bermain game dapat digunakan sebagai salah satu hiburan untuk melepas stress dan penat. Game Adventure “Pengen Sarjana” bertema perkuliahan dibuat bertujuan sebagai media hiburan dan motivasi bagi mahasiswa. Di dalam game pemain akan berperan sebagai mahasiswa yang berusaha lulus dari universitas fiksi endless runner. Permainan ini mempunyai tampilan tiga dimensi dan dimainkan menggunakan smartphone berbasis android. Permainan ini memiliki 6 level dengan 2 level akhir yakni level skripsi dan wisuda. Pemain harus menyelesaikan 6 level awal untuk bisa mencapai level akhir wisuda dimana di level ini tujuan pemain adalah mencetak skor setinggi mungkin. Pemain harus mengumpulkan item sembari menghindari rintangan dengan melompat, mengubah arah, atau menunduk untuk survive. Permainan ini dibuat menggunakanUnity Game Engine dengan C# sebagai bahasa pemrograman. Metode yang digunakan adalah metode Game Developnment Life Cycle (GDLC) dengan 6 tahapan metode GDLC yaitu initiation, pre-production, production, testing, beta dan release. Padatahapan testing digunakan metode blackbox testing untuk mendapatkan masukanberupakesalahan - kesalahan dari sisi tampilan pengguna. Hasil kuisioner yang diperoleh dari pemain mahasiswa lain sebanyak 61 mahasiswa diperoleh hasil 85,2%pemain menilai bahwa game ini telah berhasil menjadi game yang mengibur dan memotivasi pemain

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAME 3D ADVENTURE PENGEN SARJANA
Pengarang ABI SUHARDINO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ABI g 2023
Subyek Game “Pengen Sarjana”
Game Adventure
GDLC
Unity
Black Box Testing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua