Detail Cantuman Kembali
Eka Indriani - Personal Name

PENERAPAN METODE FRAMEWORK FOR THE APPLICATION OF SYSTEM THINKING (FAST) PADA SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA WEDDING ORGANIZER (STUDI KASUS : ANJELITA WEDDING ORGANIZER)

Wedding Organizer merupakan layanan jasa yang melayani kebutuhan untuk mengatur dan memenuhi semua kegiatan pada acara pernikahan agar terorganisasi dengan baik. Salah satu penyedia layanan jasa wedding organizer ialah Anjelita Wedding yang berlokasi di Tenggarong Seberang. Anjelita wedding masih menggunakan cara manual dalam melakukan pemesanan dan mengelola wedding organizer. Tujuan penelitian ini untuk membangun sistem berbasis website yang memberikan kemudahan dalam proses pemesanan paket wedding organizer sehingga dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian adalah metode Framework for the Application of System Thinking (FAST). Data yang digunakan berasal dari pengumpulan data yang didapatkan dari observasi, wawancara dan studi pustaka. Penelitian ini dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP, database Mysql dan bootstrap lalu dilakukan uji coba dengan menggunakan black box testing dengan mencoba semua fungsi yang ada pada sistem dan hasil yang didapatkan bahwa sistem layak digunakan. Dari hasil analisa yang dilakukan didapatkan hasil berupa sistem informasi pemesanan jasa wedding organizer berbasis website yang dilengkapi dengan fitur dan menu yaitu keranjang, booking tanggal, pencarian, transaksi pembayaran, mengelola paket, konfirmasi pembayaran sehingga dapat membantu mempermudah dalam melakukan proses pemesanan hingga pembayaran pada jasa wedding organizer dan dapat dikelola dengan baik khususnya pada Anjelita Wedding sehingga lebih efektif dan efisien.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN METODE FRAMEWORK FOR THE APPLICATION OF SYSTEM THINKING (FAST) PADA SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA WEDDING ORGANIZER (STUDI KASUS : ANJELITA WEDDING ORGANIZER)
Pengarang Eka Indriani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EKA p 2023
Subyek Sistem Informasi
Website
Wedding organizer
Metode FAST
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua