Detail Cantuman Kembali
ASY SYIFA QOTRUNNADA - Personal Name

Studi Kerapatan Porus Stomata pada Keanekaragaman Tumbuhan Dikotil di Hutan Tropis Lembab Arboretum Sempaja (Sebagai Bahan Ajar Materi Plantae SMA/MA Kelas x)

Asy Syifa Qotrunnada, 2023. Studi Kerapatan Porus Stomata pada Keanekaragaman Tumbuhan Dikotil di Hutan Tropis Lembab Arboretum Sempaja (Sebagai Bahan Ajar Materi Plantae SMA/MA Kelas X),Skripsi Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Herliani, M. Pd selaku dosen pembimbing I dan Masitah, S. Pd. M. Pd selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibentuk dan perbedaan jumlah kerapatan porus stomata dari setiap genus tumbuhan dikotil di hutan tropis lembab Arboretum sempaja. Jenis penelitian adalah analisis deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling yakni adanya pembuatan plot di beberapa titik wilayah hutan tropis lembab sebagai perwakilan keragaman tumbuhan dikotil. Teknik pengumpulan data adalah survey dan observasi serta menggunakan aplikasi image raster 3 dan kamera optilab yang dihubungkan pada Mikroskop cahaya Olympus.
Hasil analisis data keanekaragaman tumbuhan plot bernilai 300% yang termasuk komunitas stabil. Selain itu, terdapat perbedaan kerapatan porus stomata mulai dari rendah sampai tinggi pada setiap plot dengan bentuk tipe stomata anomositik pada genus Shorea, Aquilaria, dan Dryobalanops, serta tipe parasitik pada genus Eusideroxylon yang berukuran stomata kurang panjang sampai panjang, dikarenakan adanya pengaruh faktor lingkungan dan faktor genetik setiap spesies tumbuhan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Kerapatan Porus Stomata pada Keanekaragaman Tumbuhan Dikotil di Hutan Tropis Lembab Arboretum Sempaja (Sebagai Bahan Ajar Materi Plantae SMA/MA Kelas x)
Pengarang ASY SYIFA QOTRUNNADA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ASY s 2023
Subyek Hutan Tropis Lembab
Kerapatan porus stomata, Tumbuhan dikotil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua