Detail Cantuman Kembali
DIAH AYU KEZIA - Personal Name

EFEKTIVITAS IKLAN SKINCARE MS GLOW MELALUI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE EPIC (EMPATHY, PERSUASION, IMPACT, COMMUNICATION) MODEL

EFEKTIVITAS IKLAN SKINCARE MS GLOW MELALUI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE EPIC (EMPATHY, PERSUASION, IMPACT, COMMUNICATION) MODEL Oleh: Diah Ayu Kezia 1602095096 ABSTRAK Dengan melihat fenomena perkembangan media sosial yang digunakan dalam memasarkan dan mengenalkan produk, perlu dikaji bagaimana efektifitas dari media sosial yang para pelaku bisnis pilih khususnya yang bergerak dibidang industri kecantikan. Tiktok saat ini merupakan media sosial yang sedang naik daun dan juga Tiktok menyediakan wadah untuk penggunanya berbelanja seperti dalam marketplace. Menurut data yang didapat dari We Are Social (Hootsuite, 2022) aplikasi dengan Consumer spend yang paling tinggi adalah Tiktok. Hal tersebut menarik bagi penulis untuk melakukan penelitian mengenai Efektifitas Iklan Skincare Melalui Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Metode EPIC Model (empathy, persuasion, impact, communication) model. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk melakukan pengujian Pengaruh Efektivitas Iklan Skincare MS Glow Melalui Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Metode EPIC Model. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Analisis yang digunakan yaitu untuk mengetahui variabel masing-masing ialah analisis regresi sederhana. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 responden dan merupakan responden yang memenuhi kriteria penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS dan juga EPIC Rate. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel efektivitas iklan dengan dimensi empathy, persuasion, impact, communication berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis EPIC untuk masing-masing variabel adalah Empathy = 4,4, Persuasion = 3,81, Impact = 4,045, dan Communication = 4,1. Ke empat variabel tersebut jika dimasukkan dalam skala efektivitas maka keempat hasil analisis dari variabel tersebut berada di rentang “efektif” Nilai EPIC Rate yang merupakan nilai rata-rata dari ke empat variabel berada pada angka 4,08. Nilai ini berada dalam rentang ”efektif” pada rentang skala efektivitas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS IKLAN SKINCARE MS GLOW MELALUI TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE EPIC (EMPATHY, PERSUASION, IMPACT, COMMUNICATION) MODEL
Pengarang DIAH AYU KEZIA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIA e 2023
Subyek Keputusan Pembelian
Efektivitas Iklan
Empathy
Persuasion
Impact
Communication
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua