Detail Cantuman Kembali
rahmadani arti mulyani - Personal Name

IMPLEMENTASI PROGRAM PENANGGULANGAN STUNTING DI PUSKESMAS KARANG REJO DENGAN UKURAN IMPLEMENTASI DARI TEORI GEORGE EDWARD III

RAHMADANI ARTI MULYANI, Program studi S1 Pembangunan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Implementasi Program Penanggulangan Stunting di Puskesmas Karang Rejo Dengan Ukuran Implementasi Dari Teori George Edward III. Bimbingan Ibu Dr. Sri Murlianti M. Si sebagai pembimbing skripsi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program penanggulangan stunting di puskesmas Karang Rejo. Melalui indikator komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi berdasarkan teori George Edward III. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara. Analisis secara mendalam dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan implementasi program penanggulangan stunting untuk meminimalisir angka stunting yang tinggi di kelurahan Karang Rejo kecamatan Balikpapan Tengah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program penanggulangan stunting di puskesmas Karang Rejo belum berjalan dengan efisien. Hal ini dilihat dari aspek sumber daya manusia yang belum memadai dari segi jumlah dan kemampuan serta keterampilan yang ada. Dan aspek struktur birokrasi dimana belum terbentuknya tim khusus penanganan stunting, serta belum adanya SOP khusus penanganan stunting yang dapat diimplementasikan dengan mudah dan efisien.
Melalui program penanggulangan stunting yang ada di puskesmas Karang Rejo, para fasilitator terus mengupayakan agar angka stunting dapat terus turun. Dengan terus memberikan pemantauan khusus kepada balita yang stunting, di harapkan perlahan angka stunting dapat turun karena kebutuhan gizi balita mulai terpenuhi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PROGRAM PENANGGULANGAN STUNTING DI PUSKESMAS KARANG REJO DENGAN UKURAN IMPLEMENTASI DARI TEORI GEORGE EDWARD III
Pengarang rahmadani arti mulyani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH i 2023
Subyek implementasi program
Stunting
penanggulangan stunting
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Pembangunan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua