PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MEDIA BELAJAR HAND LETTERING MODIFIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI ENERGI TERBARUKAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan media belajar Hand lettering Modifikasi terhadap hasil belajar pada materi energi terbarukan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen, dengan bentuk desain eksperimen berupa true experimental design, model true experimental design yang digunakan adalah posttest only control design. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X1 dan kelas X2 MAN 1 Samarinda yang masing-masing kelas berjumlah 36 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket untuk menentukan gaya belajar dan persepsi peserta didik tentang media belajar; dan teknik tes untuk menentukan hasil belajar. Hasil dari angket gaya belajar untuk seluruh sampel yaitu gaya belajar visual berjumlah 34, auditori berjumlah 29, dan kinestetik berjumlah 9. Untuk angket persepsi peserta didik yaitu kategori rendah berjumlah 2, kategori sedang berjumlah 29, dan kategori tinggi berjumlah 5. Berdasarkan hasil penelitian nilai sig 0.937 atau nilai (0.937 > 0.05), sehingga hal tersebut menunjukkan bahwa perbedaan gaya belajar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar peserta didik. Untuk hasil penelitian media belajar hand lettering modifikasi ini memiliki nilai sig sebesar 0,025, yang mana 0,025
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH GAYA BELAJAR DAN MEDIA BELAJAR HAND LETTERING MODIFIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI ENERGI TERBARUKAN |
---|---|
Pengarang | Sylvia Novariana - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SYL p 2023 |
Subyek | Hasil Belajar Gaya Belajar Media Belajar Hand lettering |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Fisika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY