Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Retention Melalui Customer Satisfaction dan Customer Trust (Studi pada pengguna kartu SIM Telkomsel Kota Samarinda)
Penduduk Indonesia tergolong masyarakat yang memiliki ketergantungan dengan internet. Dengan adanya koneksi internet, masyarakat lebih mudah untuk berkomunikasi jarak jauh, lebih mudah dalam menemukan informasi, memudahkan akses ke berbagai layanan maupun hiburan, dan masih banyak lagi. Telkomsel saat ini menjadi operator seluler yang memiliki paling banyak pengguna di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Service quality, Customer satisfaction, dan Customer trust terhadap Customer retention. Penelitian ini mengadopsi Relationship Quality Theory yang merupakan model pertama untuk pengukuran Customer retention. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah pengguna Telkomsel Kota Samarinda. Pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling sebagai Teknik pengambilan sampel dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data empiris membuktikan seluruh hipotesis yang telah diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Temuan penelitian ini menunjukkan Service quality, Customer satisfaction, dan Customer trust merupakan aspek penting yang memiliki dampak pada Customer retention.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Retention Melalui Customer Satisfaction dan Customer Trust (Studi pada pengguna kartu SIM Telkomsel Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | Alya Andaniy - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ALY p 2023 |
Subyek | service quality Customer Satisfaction Customer trust Customer retention Internet |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY