Detail Cantuman Kembali
ADITYA RAHMADANI - Personal Name

PERANCANGAN CAMPURAN BETON DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC

Perancangan campuran beton atau mix design dilakukan agar proporsi campuran dapat memenuhi syarat teknis serta ekonomis. Berbagai metode perancangan campuran beton telah banyak ditemukan dan diterapkan, salah satunya melalui perhitungan manual dengan aturan tertentu, melihat grafik dan tabel referensi, serta perhitungan yang berulang-ulang. Keadaan demikian akan menyebabkan perancangan menjadi tidak efisien dan tidak akurat. Oleh karena itu perlu disusun mekanisme otomatisasi proses dari perancangan campuran beton sehingga dapat mempercepat proses perhitungan serta akurat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara pembuatan sebuah program perancangan campuran beton yang mudah digunakan. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Visual Basic. Pembuatan algoritma sesuai dengan literatur untuk permodelan data yang terdiri dari karakteristik material penyusun campuran beton, grafik dan tabel referensi.
Dari hasil penelitian ini didapatkan suatu program untuk mempercepat proses perancangan campuran beton mutu normal yang akurat dan mudah untuk digunakan.

Kata kunci : beton, perancangan campuran beton, visual basic

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANCANGAN CAMPURAN BETON DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN VISUAL BASIC
Pengarang ADITYA RAHMADANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua