Detail Cantuman Kembali
Afnila Dewi Sartika - Personal Name

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KUALITAS PENGELOLAAN SAMPAH DI SEKITAR BANTARAN SUNGAI MAHAKAM (STUDI KASUS DI DESA EMBALUT KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG)

AFNILA DEWI SARTIKA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS MULAWARMAN SAMARINDA 2023 Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Kualitas Pengelolaan Sampah Di SekitarBantaran Sungai Mahakam (Studi Kasus Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang) (Pembimbing Blego Sedionoto, SKM., M.KES., Ph.D dan Dr. Dwi Ermawati Rahayu, ST.,MT ABSTRAK Pengelolaan sampah berhubungan dengan kegiatan yang meliputi pengumpulan, pengangkutan pemprosesan, pendauran ulang dan pembuangan yang sesuai. Berdasarkan UU No.18 Tahun 2008, sampah merupakan sisa kegiatan sehari-hari atau proses alam yang berbentuk padat. Masyarakat di Desa Embalut sebagian besar tinggal di kawasan sekitar bantaran sungai mahakam. Banyak ditemukan sampah yang bertebaran di sekitar bantaran sungai mahakam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan kualitas pengelolaan sampah di sekitar bantaran sungai mahakam Desa Embalut. Penelitian dilakukan di sekitar bantaran sungai mahakam Desa Embalut. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang bersedia untuk mengisi kuesioner terkait pengelolaan sampah. Pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling. Jumlah sampel 79 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan cara angket dan lembar observasi dengan lembar checklist. Analisis data dilakukan secara univariat danbivariat. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan antara tingkat pengetahuan (p=0,000

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KUALITAS PENGELOLAAN SAMPAH DI SEKITAR BANTARAN SUNGAI MAHAKAM (STUDI KASUS DI DESA EMBALUT KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG)
Pengarang Afnila Dewi Sartika - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AFN f 2023
Subyek pengetahuan,
Pengelolaan Sampah,
sikap,
sarana prasarana,
peranan tokoh
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat
Jurusan Kesehatan Masyarakat
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua