Detail Cantuman Kembali

HUBUNGAN DUKUNGAN ORANG TUA DENGAN PENYESUAIAN DIRI PADA SISWA PONDOK PESANTREN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dukungan orang tua dengan penyesuaian diri pada siswa pondok pesantren. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah 108 siswa pondok pesantren yang diambil semua menggunakan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan skala penyesuaian diri dan skala dukungan orang tua. Teknik analisa data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan orang tua dengan penyesuaian diri pada siswa pondok pesantren dengan nilai r hitung = 0.528 lebih besar dari r tabel = 0.189 dan nilai p = 0.000 (p < 0.05) yang menunjukkan bahwa ada hubungan dengan arah positif. Artinya, semakin tinggi dukungan orangtua maka semakin tinggi penyesuaian diri siswa pondok pesantren juga sebaliknya jika semakin rendah dukungan orang tua maka semakin rendah penyesuaian diri siswa pondok pesantren.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN DUKUNGAN ORANG TUA DENGAN PENYESUAIAN DIRI PADA SISWA PONDOK PESANTREN
Pengarang Ginting, Mellyananta Noer - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI GIN H 2023
Subyek penyesuaian diri
Dukungan Orangtua
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua