Detail Cantuman Kembali
Muhammad Halim - Personal Name

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT LINGKAR TAMBANG DI KABUPATEN BERAU (Study Kasus PT. PAMAPERSADA NUSANTARA SITE BRCB)

Muhammad Halim, Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, November 2022, Implementasi Kebijakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Dalam Meningkatkan Masyarakat Lingkar Tambang Di Kabupaten Berau (Study Kasus PT. PamaPersada Nusantara Site BRCB), Ketua Komisi Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Anggota Komisi Pembimbing: Dr. Enos Paselle, M.AP. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisis dan menginterpretasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan melalui fokus penelitian yaitu: (1) Bina lingkungan dan sosial, (2) Kemitraan usaha mikro dan koperasi, (3) Program bantuan langsung pada masyarakat, (4) Program pembangunan sarana prasarana fasilitas umum, sosial dan peribadatan, (5) Program sosial dan lingkungan lainnya yang mendesak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan maksud untuk mendapatkan deskripsi yang mendalam tentang program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang, yang dilakukan oleh PT. PamaPersada Nusantara Site BRCB. Data yang didapatkan dilakukan dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan model analisis interaktif melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan TJSL PT. PAMA pada masyarakat Kampung lingkar tambang dalam program bina lingkungan dan sosial belum dilaksanakan secara baik, khususnya dalam bina lingkungan. Selanjutnya, Pelaksanaan TJSL PT. PAMA pada masyarakat Kampung lingkar tambang dalam program kemitraan usaha mikro dan koperasi sudah dilaksanakan, namun ada beberapa bantuan yang kurang tepat sasaran. Sementara, Pelaksanaan TJSL PT. PamaPersada Nusantara Site BRCB pada masyarakat Kampung lingkar tambang dalam program bantuan langsung pada masyarakat sudah cukup baik, akan tetapi belum dilaksanakan secara optimal. Kemudian, Pelaksanaan TJSL PT. PamaPersada Nusantara Site BRCB pada masyarakat Kampung lingkar tambang dalam program pembangunan sarana prasarana fasilitas umum, sosial dan peribadatan belum dilaksanakan secara baik. Sedangkan, Pelaksanaan TJSL PT. PamaPersada Nusantara Site BRCB pada masyarakat Kampung lingkar tambang dalam program sosial dan lingkungan lainnya yang mendesak sudah dilaksanakan dengan cukup baik, hal ini dapat dilihat dari bantuan yang diberikan pada saat bencana banjir dan pandemi Covid-19.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT LINGKAR TAMBANG DI KABUPATEN BERAU (Study Kasus PT. PAMAPERSADA NUSANTARA SITE BRCB)
Pengarang Muhammad Halim - Personal Name
No. Panggil Tesis Muh i 2023
Subyek Implementasi
Tanggung Jawab Sosial
Kebijakan Program
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua