PENGEMBANGAN GAME TRANSPORT PUZZLE PENGENALAN OBJEK WISATA KABUPATEN PASER DENGAN ALGORITMA COLLISION DETECTION AABB
Sebelumnya penulis sudah pernah membuat game dengan genre transport puzzle dengan algoritma collision detection oriented bounding box (OBB). Sekarang penulis ingin mengembangkan game sebelumnya dengan mengganti algoritma-nya menjadi collision detection aligned bounding box (AABB). Algoritma collision detection AABB merupakan salah satu algoritma yang digunakan untuk mendeteksi tubrukan. Penelitian game ini mengambil refrensi dari game puzzle Sokoban dan objek wisata Kabupaten Paser sebagai lokasi yang ada di dalam game. Penelitian ini menggunakan metode penelitian SDLC prototype untuk mempermudah pengembangan game. Game dibuat menggunakan perangkat lunak Unity dan bahasa pemrograman C#. pengujian dilakukan menggunakan metode black box dan console testing. Hasil pengujian yang telah dilakukan, game ini memenuhi ekpetasi penulis dan fungsionalitasnya berjalan dengan baik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGEMBANGAN GAME TRANSPORT PUZZLE PENGENALAN OBJEK WISATA KABUPATEN PASER DENGAN ALGORITMA COLLISION DETECTION AABB |
---|---|
Pengarang | Julio Santopan Rokun - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI JUL p 2023 |
Subyek | Game Puzzle Collision Detection Objek Wisata Paser SDLC Prototype Console Testing |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Informatika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY