Pengaruh Technology Acceptable Model, Online Costumer Review and Rating Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan MyPertamina
Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantun alat software statistik SPSS versi 22. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara kedua variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan penelitian kepustakaan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yangsignifikan antara Technology Acceptable Model dan Online CostumerReview and Rating terhadap kepuasan pelanggan pengguna MyPertamina. Hasil analisis menunjukkan bahwa Technology Acceptable Model dan Online Costumer Review and Rating memiliki pengaruh secara signifikan dan kedua variabel tersebut berpengaruh simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat terlihat dari nilai regresi Y = 2,797 + 0,307 + 0,245 dengan hasil uji F sebesar 76,805, uji t sebesar (X1) = 6,054 dan (X2) = 2,712, dan hasil variabel yang dominan sebesar (X1) = 0,307. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,783 yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan nilai koefisien determinasi sebesar 61% yang berarti variabel Technology Acceptable Model dan Online Costumer Review and Rating memiliki pengaruh sebesar 61% dan 39% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak terdapat didalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Technology Acceptable Model dan Online Costumer Review and Rating berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan pengguna MyPertamina dan variabel Technology Acceptable Model merupakan variabel yang dominan terhadap kepuasan pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Technology Acceptable Model, Online Costumer Review and Rating Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan MyPertamina |
---|---|
Pengarang | Yoshua Christopher Sinaga - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YOS p 2023 |
Subyek | Kepuasan Pelanggan Technology Acceptable Model Online Costumer Review and Rating |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY