Detail Cantuman Kembali
YINDAYATI - Personal Name

PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SIMBOL (STUDI PRA-EKSPERIMEN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KB ALAM AL-FATAH SAMARINDA TAHUN 2023)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audiovisual berbasis platform aplikasi canva terhadap kemampuan membaca simbol anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pre-test dan post-test design yang dilaksanakan di KB Alam Al-Fatah Samarinda usia 5-6 tahun sebanyak 18 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisisi data yang digunakan adalah uji statistik yaitu uji normalitas liliefors, levene dan paired t-test. Berdasarkan rerata nilai kemampuan membaca simbol anak sebelum diberi perlakuan adalah 2 dengan kriteria MB kemudian rerata nilai kemampuan membaca simbol sesudah diberi perlakuan mengalami peningkatan menjadi 4 dengan kriteria BSB. Dilihat dari hasil perhitungan sebelum dan sesudah diberi perlakuan menunjukkan nilai Sig= 0,000 < 0,05 dan nilai thitung = 3.566 > ttabel = 2,160 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari penjelasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa media audiovisual berbasis platform aplikasi canva terhadap kemampuan membaca simbol anak usia 5-6 tahun di KB Alam Al-Fatah Samarinda tahun 2023.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SIMBOL (STUDI PRA-EKSPERIMEN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KB ALAM AL-FATAH SAMARINDA TAHUN 2023)
Pengarang YINDAYATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YIN p 2023
Subyek Media Audiovisual, Kemampuan Membaca Simbol, Anak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua