Detail Cantuman Kembali
SHINTA OKTAVIA PRASTIKA - Personal Name

PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS MULAWARMAN)

Peneliatian ini dilakukan oleh Shinta Oktavia Prastika dengan judul “Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menggunakan Lembaga Keuangan Syariah (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Univesitas Mulawarman)” dibawah bimbingan Ibu Sri Wahyuni. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat literasi keuangan syariah terhadap keputusan mahasiswa ekonomi syariah menggunakan lembaga keuangan syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Non-probability Sampling dengan teknik Purposive Sampling, dimana sampel yang digunakan sebanyak 36 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS versi 26. Hasil dari seluruh penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa Tingkat Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa ekonomi syariah menggunakan lembaga keuangan syariah. Hasil ini juga dibuktikan dengan hasil uji parsial (t), yaitu nilai t hitung lebih besar dari t tabel.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Pengarang SHINTA OKTAVIA PRASTIKA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SHI p 2023
Subyek literasi keuangan
Literasi Keuangan Syariah
Keputusan Menggunakan Lembaga Keuangan Syariah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua