EFEKTIFITAS PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X SMAN 2 SAMARINDA
Pendidikan terlaksana melalui proses pembelajaran yaitu proses interaksi antar peserta didik dan antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar agar terciptanya suasana baik salah satunya dengan cara metode pendekatan saintifik dan penilaian autentik yang mengacu pada kurikulum 2013 dimana bertujuan agar siswa mampu memiliki kemampuan berpikir kritis, ilmiah dan analitis serta memberi kesempatan siswa untuk mengeksplorasi keterampilannya dalam menyelesaikan masalah ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan pendekatan saintifik dan penilaian autentik pada pembelajaran fisika kelas X di SMAN 2 Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan melalui LKPD, Tes Evaluasi, Penilaian Kinerja dan Posttest. yang dilakukan pada pouplasi X IPA SMAN 2 Samarinda pada sampel kelas X IPA 1 yang berjumlah 35 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis data berdasarkan kriteria keefektifan hasil belajar dimana efektifitas pendekatan saintifik dan penilaian autentik pada pembelajaran fisika kelas X IPA 1 masuk dalam kategori Efektif.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | EFEKTIFITAS PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN PENILAIAN AUTENTIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X SMAN 2 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MUHAMMAD FADILLAH RACHMAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH e 2023 |
Subyek | Pendekatan Saintifik Penilaian Autentik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Fisika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY