Detail Cantuman Kembali
RIZKA JULIANTI - Personal Name

PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN SEKS DALAM KONTEN @MAGDALENEID (STUDI PADA ORGANISASI PUSAT INFORMASI KONSELING REMAJA PURI SMAN 4 BERAU)

Penelitian ini tentang pendidikan seks melalui media sosial yaitu Instagram yang diambil dari konten @magdaleneid. Peneliti menggunakan teori uses and gratification untuk menjelaskan pemanfaatan Instagram melalui motif penggunaan media. Pada penelitian ini peneliti tertarik untuk membahas pendidikan seks melalui konten akun Instagram @magdaleneid, menggunakan metode penelitian kualitatif dengan fokus penelitian motif penggunaan media sebagai informasi, identitas pribadi, integritas dan interaksi sosial, serta hiburan. Maka hasil penelitian yang didapatkan adalah terdapat motif penggunaan media sebagai informasi, identitas pribadi, integritas dan interaksi sosial, dan hiburan pada penggunaan dan pemanfaatan media Instagram terkait pendidikan seks di Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) PURI SMAN 4 Berau. Kebutuhan akan adanya pendidikan seks dihadirkan media Instagram oleh akun @magdaleneid sehingga menghasilkan konten-konten informasi yang menarik terhadap pendidikan seks, menjadi pengetahuan bagi pengikutnya yang mengkonsumsi dan melihat konten-konten bertema pendidikan seks tersebut. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah terdapat empat motif penggunaan media dimana medianya adalah Instagram sebagai sarana informasi, identitas pribadi, integritas dan interaksi sosial serta Instagram sebagai hiburan. Saran yang dapat diberikan pada penelitian ini adalah pendidikan seks sangat penting untuk diberikan orangtua kepada anak mereka sejak dini, pendidikan seks dapat mencegah perilaku kejahatan dan penyimpangan seks

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN SEKS DALAM KONTEN @MAGDALENEID (STUDI PADA ORGANISASI PUSAT INFORMASI KONSELING REMAJA PURI SMAN 4 BERAU)
Pengarang RIZKA JULIANTI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIZ p 2023
Subyek PemanfaatanInstagrampendidikan seksuses and gratif
PemanfaatanInstagrampendidikan seks uses and grati
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua