PENGARUH INOVASI LAYANAN DAN PELAYANAN AFEKTIF TERHADAP AKSESIBILITAS INFORMASI DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG PENGGUNA JASA KAPAL WISATA PESUT ETAM DI KOTA SAMARINDA
Pengkajian ini bermaksud akan menguji akibat inovasi layanan dan pelayanan afektifterhadap kepastian berkunjung dengan aksesibilitas informasi sebagai faktor pemediasi padapengguna jasa kapal wisata di obyek wisata Pesut Etam, Samarinda. Pendekatan yang digunakandalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian iniadalah pengunjung obyek wisata Pesut Etam, Samarinda dengan jumlah sebanyak 170 responden.Data penelitian didapatkan dari buatan pengisian kuesioner dan dianalisis memakai SEM PLSmelalui program SmartPLS.
Pengkajian ini menunjukkan inovasi layanan secara langsung maupun tidak langsungmelalui aksesibilitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung,semakin baik inovasi layanan di jasa kapal wisata di obyek wisata Pesut Etam maka semakin baikaksesibilitas informasi dan keputusan wisatawan menggunakan jasa kapal wisata tersebut,demikian sebaliknya kurangnya inovasi layanan akan menghambat aksesibilitas informasi yangselanjutnya akan menurunkan keputusan wisatawan menggunakan jasa kapal wisata tersebut. Hasilanalisis kedua dalam penelitian ini adalah bahwa pelayanan afektif secara langsung tidak dapatberpengaruh terhadap keputusan berkunjung akan tetapi dengan dimediasi oleh aksesibilitasinformasi, pelayanan afektif dapat berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Hal ini berartibahwa sekedar pelayanan afektif yang baik saja tidak cukup untuk dapat meningkatkan keputusanberkunjung. Pelayanan afektif yang ada dapat meningkatkan keputusan berknjung jika pelayanantersebut mampu mendukung aksesibilitas informasi mengenai jasa kapal wisata tersebut.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH INOVASI LAYANAN DAN PELAYANAN AFEKTIF TERHADAP AKSESIBILITAS INFORMASI DAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG PENGGUNA JASA KAPAL WISATA PESUT ETAM DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Noris Marten Polanco - Personal Name |
No. Panggil | TESIS NOR p 2023 |
Subyek | inovasi layanan, pelayanan afektif, aksesibilitas informasi, keputusan berkunjung |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY