ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR SISWA DALAM MENJAWAB SOAL BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 MUARA MUNTAI
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan berpikir siswa SMA Negeri 1 Muara Muntai dalam menjawab soal berbasis HOTS berdasarkan taksonomi SOLO mata pelajaran ekonomi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Muara Muntai. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling, yakni kelas X.1 sebagai kelas
eksperimen. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tes tertulis dan analisis langkah pengerjaan soal tes tertulis yang meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa skor jawaban 19 siswa kelas X.1 dalam menjawab soal nomor 1 baru mencapai 88,88%. Begitupula untuk soal-soal yang lain, sehingga diperoleh persentase skor jawaban siswa pada soal nomor 2 sebesar 91,81%, soal nomor 3 sebesar 100%, soal nomor 4 sebesar 80,26%, dan nomor soal 5 sebesar 59,64%.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR SISWA DALAM MENJAWAB SOAL BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 MUARA MUNTAI |
---|---|
Pengarang | Ridho Agustyawan Wibowo - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RID a 2023 |
Subyek | Taksonomi SOLO Kemampuan Berpikir Siswa, Soal Ekonomi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Ekonomi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY