Detail Cantuman Kembali
Hadi Sefandi - Personal Name

Perbandingan Pengelolaan BUMK (Badan Usaha Milik Kampung) Kampung Benggeris dan Kampung Cempedas Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis perbandingan pengelolaan antara BUMKA (Badan Usaha Milik Desa) Kampung Benggeris dan Kampung Cempedas di Kecamatan Muara Lawa, Kabupaten Kutai Barat. Metodologi pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan penelitian di atas Pengelolaan BUMKam dalam perawatan berbasis masyarakat. Lihat bagaimana inisiatif pemerintah bermanfaat bagi masyarakat melalui memanajemen pengelolaan BUMKam.
Jenis penelitian ini adalah studi kualitatif deskriptif dari jenis studi fenomenologis. Jumlah informan penelitian berjumlah 3 orang, menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, secara mendalam wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data kualitatif, yaitu reduksi data, penyajian data, validasi dan kesimpulan, dilakukan secara sistematis.
Studi ini menunjukkan bahwa peran pemerintah dapat sepenuhnya dimainkan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi mereka. Dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dan seimbang antara pelaksanaan program yang sedang berjalan dan kebutuhan masyarakat Kampung Benggeris dan Kampung Cempedas untuk memenuhi kondisi mereka, ada kebutuhan untuk memperkuat metode persuasi dari setiap peran yang dilakukan. Dimaksudkan untuk membantu mencapai hasil maksimal dan mendapatkan hal yang benar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Perbandingan Pengelolaan BUMK (Badan Usaha Milik Kampung) Kampung Benggeris dan Kampung Cempedas Kecamatan Muara Lawa Kabupaten Kutai Barat
Pengarang Hadi Sefandi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HAD p 2023
Subyek Pengelolaan BUMKam, Produktivitas Masyarakat, Mana
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan PEMERINTAHAN INTEGRATIF
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua