Detail Cantuman Kembali
Zaky Abdul Fadhil - Personal Name

Studi Sikap Nelayan Lokal dan Andon Terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 36 Tahun 2014 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Zaky Abdul Fadhil, 2023. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Muawarman. Studi Sikap Nelayan Lokal dan Andon Terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 36 Tahun 2014 Di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. (Dibawah Bimbingan Erwiantono dan Oon Darmansyah)
Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui Studi Sikap Nelayan Lokal dan Andon Terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 36 Tahun 2014 Di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Metode sampel yang digunakan adalah metode PurposiveSamplingdengan jumlah responden yang diambil sebanyak 30 orang terdiri dari (25 orang untuk nelayan local Kota Balikpapan dengan profesi sebagai nahkoda kapal dan anak buah kapal, serta 5 orang nelayan andon dengan profesi sebagai nahkoda kapal dan anak buah kapal)
Hasil penelitian ini menunjukkan sikap nelayan lokal kota Balikpapan baik yang menolak maupun yang menerima mengetahui adanya peraturan atau regulasi pemerintah untuk mengatur nelayan andon di luar domisilinya yaitu Permen KP No 36 Tahun 2014. Sikap nelayan lokal kota Balikpapan yang tidak setuju terhadap keberadaan nelayan andon karena izinnya tidak diurus atau dipenuhi oleh nelayan andon, sedangkan nelayan lokal yang setuju menganggap nelayan andon telah mengurus atau memenuhi izin sehingga memiliki dasar hukum sesuai Permen KP No 36 Tahun 2014. Sedangkan nelayan andon menganggap bahwa mereka juga memiliki hak untuk terlibat dalam pemanfaatan sumberdaya perikanan di Kota Balikpapan, karena nelayan andon yang masuk ke perairan Kota Balikpapan telah mengurus dan memiliki izin.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Sikap Nelayan Lokal dan Andon Terhadap Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No 36 Tahun 2014 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur
Pengarang Zaky Abdul Fadhil - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ZAK S 2023
Subyek Sikap Nelayan Lokal
Nelayan Andon
Peraturan Menteri
Pemanfaatan Sumberdaya
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan SOSIAL EKONOMI PERIKANAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua