Detail Cantuman Kembali
Anggri Mifthi Indriani - Personal Name

PENGARUH EKSTRAK DAUN ANDONG MERAH (Cordyline fruticosa) TERHADAP INTENSITAS SERANGAN HAMA PADA TANAMAN SAWI PAKCOY (Brassica chinensis L.)

Tanaman yang dimanfaatkan pada penelitian ini adalah tanaman daun andong merah (Cordyline fruticosa) yang mengandung senyawa flavonoid, saponin dan tannin dimana senyawa ini dapat digunakan sebagai pestisida nabati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari ekstrak daun andong merah (Cordyline fruticosa) terhadap intensitas serangan hama pada tanaman sawi pakcoy (Brassica chinensis L.). jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di Lempake Jaya, Kecamatan Sempaja, Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan empat perlakuan dan lima pengulangan. Parameter yang diukur adalah intensitas serangan hama, hasil menunjukan nilai Fhitung 5.60 (14 HST) > Ftabel 5% (3.01). hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemberian eksrak daun andong merah (Cordyline fruticosa) terhadap intensitas serangan hama pada sawi pakcoy (Brassica chinensis L.)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EKSTRAK DAUN ANDONG MERAH (Cordyline fruticosa) TERHADAP INTENSITAS SERANGAN HAMA PADA TANAMAN SAWI PAKCOY (Brassica chinensis L.)
Pengarang Anggri Mifthi Indriani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANG p 2023
Subyek Sawi Pakcoy
pestisida nabati
ekstrak daun andong merah
intensitas serangan hama
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua