Detail Cantuman Kembali
Nanik - Personal Name

MEKANISME TRANSMISI LANGSUNG JUMLAH UANG BEREDAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP INFLASI DI INDONESIA (Pendekatan Autoregressive Distributive Lag Models)

Nanik, 2023. “Mekanisme Transmisi Langsung Jumlah Uang Beredar dan Pengaruhnya Terhadap Inflasi di Indonesia (Pendekatan Autoregressive Distributive Lag Models)”. Di bawah bimbingan Dr. Michael, SE.,M.S.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme transmisi langsung jumlah uang beredar dan pengaruh jumlah uang beredar beda kala terhadap inflasi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data tahunan periode 1993-2022. Data yang digunakan bersumber dari Stastistik Ekonomi dan Keuangan Indonesia. Variabel penelitian yang digunakan adalah uang primer, jumlah uang beredar (M1), dan inflasi. Metode analisis data yang digunakan adalah Autoregressive Distributive Lag Models (ARDL). Sebelum data diolah, dilakukan uji stasioneritas data, penentuan lag optimum dan uji kointegrasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uang primer berpengaruh positif dan signifikan dalam jangka pendek dan jangka panjang terhadap jumlah uang beredar dan jumlah uang beredar memiliki pengaruh negatif dan signifikan dalam jangka pendek dan jangka panjang terhadap inflasi di Indonesia.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MEKANISME TRANSMISI LANGSUNG JUMLAH UANG BEREDAR DAN PENGARUHNYA TERHADAP INFLASI DI INDONESIA (Pendekatan Autoregressive Distributive Lag Models)
Pengarang Nanik - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAN m 2023
Subyek Uang Primer ; Jumlah Uang Beredar (M1); Inflasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua