Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Drill and Practice Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X Multimedia Di SMKN 8 Samarinda
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan model Drill and Practice pada mata pelajaran Dasar Desain Grafis kelas X Multimedia 2 di SMKN 8 Samarinda. Dengan subjek dalam penelitian iniadalah siswa kelas X MM 2 yang berjumlah 37 siswa. Penelitian ini menggunakan metode PTK ( Penelitian Tindakan Kelas ) yang dilakukan sebanyak tiga siklus. Yang memiliki empat tahapan yaitu, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap pengamatan, dan refleksi. Peningkatan hasil belajar dari tiap siklus sebagai berikut: dari nilai sebelumnya dilakukan tindakan yaitu nilai rata-rata ulangan harian adalah 62,64. Pada siklus I nilai rata-rata menjadi 70 dengan persentase ketuntasan belajar 46% dan persentase peningkatan sebesar 15%. Pada siklus II memperoleh rata-rata 75,10 dengan presentase ketuntasan belajar 78% dan presentase peningkatan sebesar 14%. Pada siklus III memperoleh rata-rata 85,81 dengan presentase ketuntasan belajar 97% dan persentanse peningkatan sebesar 16%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar Desain Grafis di kelas X Multimedia 2 SMKN 8 Samarinda tahun ajaran 2022/2023.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Drill and Practice Pada Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis Kelas X Multimedia Di SMKN 8 Samarinda |
---|---|
Pengarang | Sherih Destiana - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SHE p 2023 |
Subyek | Drill and Practice : Hasil Belajar Dasar Desain Grafis |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Komputer |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY