ANALISIS PENGGUNAAN E-COMMERCE SHOPEE DALAM MENDESKRIPSIKAN OMZET PENJUALAN DI TOKO LALITA COSMETIC SAMARINDA
Pandemi COVID-19 sangat berdampak pada bisnis ritel, termasuk bisnis tokokosmetik. Toko Lalita Cosmetic terdapat beberapa penurunan omzet penjualanpada awal tahun berdirinya hingga satu tahun setelahnya. Sehingga denganpenggunaan e-commerce ini diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualannya. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui berapa besarkah omzet penjualan yang diperoleh UMKM Toko Kosmetik saat menggunakan e-commerceshopee di Toko Lalita Cosmetic Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitiankuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian deskriptif. Pengumpulandata menggunakan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah Toko LalitaCosmetic Samarinda yang menggunakan e-commerce shopee. Analisis data yangdigunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa omzet penjualan yang diperoleh oleh Lalita Cosmetic Samarinda dari tahun 2020 sampai dengan 2022 secara online terus mengalami peningkatan. Omzet penjualansaat
menggunakan e-commerce shopee mulai dari tahun 2020 sampai dengan 2022yaitu tahun 2020 sebesar Rp 72.360.000,00, tahun 2021 sebesar Rp194.350.000,00 dan tahun 2022 sebesar Rp 352.332.000,00, Sehingga total omzet penjualan saat menggunakan e-commerce shopee dari tahun 2020 sampai 2022yaitu sebesar Rp 619.042.000,00.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS PENGGUNAAN E-COMMERCE SHOPEE DALAM MENDESKRIPSIKAN OMZET PENJUALAN DI TOKO LALITA COSMETIC SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Anggi Pratica Sari - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANG a 2023 |
Subyek | Penggunaan E-commerce Shopee Omzet Penjualan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Ekonomi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY