Detail Cantuman Kembali
Widyastuti - Personal Name

ANALISIS PENENTUAN MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH (STUDI PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN (KSPP) SYARIAH QUANTUM MANDIRI KOTA SAMARINDA)

Penelitian ini dilakukan oleh Widyastuti dengan judul “Analisis Penentuan Margin Pembiayaan Murabahah (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan (KSPP) Syariah Quantum Mandiri Kota Samarinda” dibawah bimbingan Bapak Joko Susilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penentuan margin pembiayaan murabahah di KSPP Syariah Quantum Mandiri penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penentuan magin pembiayaan murabahah di KSPP Syariah Quantum Mandiri Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasi penelitian ini menunjukkan bahwa margin yang ditentukan di KSPP Syariah Quantum Mandiri adalah sebesar 13%-20%, hal utama yang menentukan besaran margin pembiayaan adalah kesepakatan bersama di dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT). Selain itu terdapat faktor lain yang juga menjadi pertimbangan seperti : Tingkat rata-rata margin koperasi syariah lainnya, tingkat keuntungan yang diinginkan, biaya operasional serta tingkat pembiayaan dan kemampuan anggota. dan metode angsuran yang dibayarkan tetap (flat) yang ditentukan di awal dan tidak berubah selama terjadi pembiayaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENENTUAN MARGIN PEMBIAYAAN MURABAHAH (STUDI PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN (KSPP) SYARIAH QUANTUM MANDIRI KOTA SAMARINDA)
Pengarang Widyastuti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WID a 2023
Subyek : Pembiayaan Murabahah,
Penentuan Margin Keuntungan
Koperasi syariah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan EKONOMI SYARIAH
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua