Detail Cantuman Kembali
VICKY ADE RIZKIAWAN - Personal Name

PENGARUH ROA, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Vicky Ade Rizkiawan, 2023. Pengaruh ROA, leverage, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan terhadap agresivitas pajak (studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Dibawah bimbingan: Ibu Salmah Pattisahusiwa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return on Assets, leverage, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan terhadap agresivitas pajak pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam peneltian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling dan kemudian diperoleh 15 perusahaan dalam kurun waktu lima tahun sehingga memperoleh 75 sampel perusahaan periode 2016-2020. Alat analisis yang digunakan yakni regresi linier berganda menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa return on assets berpengaruh negatif signifikan terhadap agresivitas pajak, leverage berpengaruh positif signifikan terhadap agresivitas pajak, serta ukuruan perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan dan umur perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ROA, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang VICKY ADE RIZKIAWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI VIC p 2023
Subyek Ukuran Perusahaan
Return on Assets
Umur Perusahaan
Leverage,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua