PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN, ASET TIDAK BERWUJUD, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Nilai perusahaan adalah nilai yang bisa digunakan sebagai alat ukur untuk "Tingkat kepentingan" perusahaan dari berbagai perspektif (misalnya, investor yang sering mengaitkan nilai suatu perusahaan dengan harga sahamnya). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mengenai aktivitas pemasaran, aset tidak berwujud, pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebagai sampel penelitian dengan periode pengamatan dari tahun 2015-2019. Berdasarkan teknik penyaringan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: 1). Aktivitas pemasaran berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. 2). Aset tidak berwujud berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. 3). Pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN, ASET TIDAK BERWUJUD, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA |
---|---|
Pengarang | DINA WULANDARI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DIN p 2023 |
Subyek | Nilai perusahaan Pertumbuhan Penjualan Aktivitas Pemasaran, Aset Tidak Berwujud |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Akuntansi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY