Detail Cantuman Kembali
Fauziyyah Ananda Erawan - Personal Name

PENGARUH BRAND EQUITY DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK FASHION DI ZALORA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN

Saat ini transaksi e-commerce melalui toko online masih terus mendominasi transaksi bisnis fashion. Salah satu e-commerce yang ada di Indonesia yaitu Zalora. Zalora merupakan salah satu toko online yang hadir di Indonesia. Sebagai perusahaan e-commerce di bidang fashion pria dan wanita Zalora menerapkan beberapa strategi pemasaran yang mengikuti trend berbelanja online. Zalora merupakan bagian dari Global Fashion Group terbesar untuk pasar negara berkembang dan didirikan pada tahun 2012 dan merupakan ecommerce fashion dengan peminat yang cukup tinggi, hal ini berdasarkan data top brand award 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: brand equity dan brand trust berpengaruh terhadap minat beli ulang produk fashion di Zalora pada mahasiswa Universitas Mulawarman. Adapun sampel pada penelitian ini ialah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan kriteria responden mahasiswa Universitas Mulawarman, memiliki aplikasi Zalora, pernah melakukan pembelian di Zalora minimal satu kali. Data diambil melalui kuesioner yang disebar menggunakan Google Forms. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan data diolah menggunakan program aplikasi SPSS Statistics 25. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa: 1) Brand equity secara parsial mempengaruhi minat beli ulang Zalora, karena semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan Zalora pada konsumen maka akan meningkatkan ekuitas mereknya pada konsumen. 2) Brand trust secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang Zalora, karena brand trust bukan yang menjadi hal yang di prioritaskan dalam memilih tempat berbelanja online ketika hampir semua e-commerce menawarkan brand trust yang optimal 3) Brand equity dan brand trust secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang Zalora.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BRAND EQUITY DAN BRAND TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK FASHION DI ZALORA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang Fauziyyah Ananda Erawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAU p 2023
Subyek Minat Beli Ulang
e-commerce
: Brand Equity
, Brand Trust
Zalora
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua