PENGARUH REPUTATION, PREFERENCE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA RUMAH MAKAN GEPREK THOR DI SAMARINDA)
Muhammad Sirajudin, 2023, Pengaruh Reputation, Preference, dan Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Rumah Makan Geprek Thor di Samarinda), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman Dibawah Bimbingan Ibu Dr. Hj. Sri Wahyuni, SE., M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Asnawati, SE.,MM selaku Dosen Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Reputation, Preference, dan Word Of Mouth terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Rumah Makan Geprek Thor di Samarinda). Jumlah sampel adalah 98 orang. Yang mana semuanya menjadi responden dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada konsumen yang membeli produk dari rumah makan geprak thor samarinda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, yang dioperasikan melalui program SPSS 20. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis yang dilakukan menunjukan pengujian simultan maupun parsial bahwa reputation, preference, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal ini menunjukan bahwa apabila terjadi peningkatan reputation, preference, dan word of mouth maka meningkatkan loyalitas konsumen rumah makan geprak thor samarinda. Dari hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan oleh peneliti yaitu Reputation (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Rumah Makan Geprek Thor di Samarinda. Preference (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Rumah Makan Geprek Thor di Samarinda. Word Of Mouth (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Rumah Makan Geprek Thor di Samarinda. Secara Simultan Reputation (X1) Preference (X2) dan Word Of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) Rumah Makan Geprek Thor di Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH REPUTATION, PREFERENCE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA RUMAH MAKAN GEPREK THOR DI SAMARINDA) |
---|---|
Pengarang | MUHAMAD SIRAJUDIN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH p 2023 |
Subyek | LOYALITAS Word of Mouth Reputation Preference |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MANAJEMEN PEMASARAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY