KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR LURAH MALUHU KECAMATAN TENGGARONG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kelurahan Maluhu dilihat dari dimensi bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati yaitu: (1) Di Kantor Kelurahan Maluhu belum memenuhi fasilitas pelayanan yang memadai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Fasilitas seperti genset kurang dioptimalkan sehingga ketika listrik mati maka proses pelayanan pun juga akan berhenti total yang artinya masyarakat tidak dapat mendapatkan pelayanan (2) Masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang di berikan Kelurahan Maluhu dalam aspek kehandalan mengenai kehandalan dalam menangani setiap keluhan masyarakat, handal dalam segi waktu dan ketepatan proses pelayanan (3) Pegawai dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan khususnya masyarakat yang bingung dengan pelayanan sudah terlihat antara petugas dan pengunjung yang saling berkomunikasi (4) Jaminan keamanan di Kantor Kelurahan Maluhu sudah menunjukan upaya meningkatkan kualitas pelayanan terkait memberikan rasa aman bagi masyarakat. (5) Aspek empati yang diberikan pihak Kantor Kelurahan Maluhu yaitu dengan memberikan kesan yang menyenangkan. Hal itu dapat terlihat dari sikap petugas yang menerangkan dengan sejelas-jelasnya mengenai prosedur pelayanan dan menerima kritik mapun saran dengan sepenuh hati sebagai interopeksi untuk layanan yang lebih baik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KANTOR LURAH MALUHU KECAMATAN TENGGARONG KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA |
---|---|
Pengarang | NUR EVA HANDAYANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR k 2023 |
Subyek | Kualitas, Pelayanan Publik, Kelurahan Maluhu |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ilmu pemerintahan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY