PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, E-WOM, CITRA MEREK SERTA POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA APLIKASI SHOPEE)
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji hubungan antara celebrity endorser, electronic word of mouth, citra merek, serta potongan harga terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Shopee. Jenis penelitian ini kuatitatif. Dengan jumlah populasi seluruh pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 119 responden. Analisis dilakukan dengan Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel electronic word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta variabel potongan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, E-WOM, CITRA MEREK SERTA POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA APLIKASI SHOPEE) |
---|---|
Pengarang | LUTHFYANUR ASMA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LUT p 2023 |
Subyek | brand image Keputusan Pembelian Celebrity Endorser Electronic Word of Mouth, POTONGAN HARGA |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY