Detail Cantuman Kembali
Waljihan Nur Fitriani - Personal Name

PERAN PEREMPUAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN EKONOMI KELUARGA (Studi Pada Ibu Rumah Tangga Pedagang di Pariwisata Pantai Samboja)

Penelitian dengan judul Peran Perempuan dalam Pengambilan Keputusan Ekonomi Keluarga (Studi Pada Ibu Rumah Tangga Pedagang di Pantai Samboja) dilaksanakan dibawah bimbingan Dr. Reza, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing I dan Ratna Fitri Astuti, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II. Perempuan tidak hanya berperan serta dalam sektor domestik rumah tangga, tetapi juga berperan dalam sektor ekonomi dan publik. Namun peran ibu rumah tangga dalam membantu pendapatan keluarga membuat perannya dalam rumah tangga menjadi kurang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peran perempuan dalam pengambilan keputusan ekonomi keluarga. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskripsi kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan melakukan observasi langsung ibu rumah tangga pedagang diPariwisata Pantai Tanah Merah Samboja dan Pantai Pemedas Samboja. Berdasarkan hasil temuan diketahui bahwa perempuan sebagai ibu dan istri tidak hanya mengelola keuangan keluarga serta mengurus kebutuhan rumah tangga tetapi juga berdagang untuk menambah pendapatan. Peran perempuan sebagai istri dapat dilihat dari keputusan-keputusan yang diambil dalam pengelolaan keuangan keluarga, misalnya dalam mengatur pengeluaran dari gaji suami dan pengeluaran dari pendapatan ibu rumah tangga dari berdagang. Namun ibu rumah tangga perlu memperhitungkan kecukupan waktu bersama anak agar dapat melaksanakan perannya kepada anak sebagai seorang pendidik dalam keluarga.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PEREMPUAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN EKONOMI KELUARGA (Studi Pada Ibu Rumah Tangga Pedagang di Pariwisata Pantai Samboja)
Pengarang Waljihan Nur Fitriani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WAL p 2023
Subyek Proses Pengambilan Keputusan Pembelian
Ekonomi Keluarga
Peran perempuan, kebutuhan keluarga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua