Detail Cantuman Kembali
NIZMAWATI H.L TJIMPOLO - Personal Name

STUDI PERAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DI KELURAHAN MUGIREJO KECAMATAN SUNGAI PINANG

Nizmawati H.L Tjimpolo 2023. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Peran kepemimpinan perempuan di kelurahan mugirejo kecamatan sungai pinang: Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Moh. Bahzar. M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Edi Rachmat, M.Pd selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peran Kepemimpinan Perempuan Di Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang. Jenis penelitian ini dengan metode kualitatif, sumber data penelitian yaitu narasumber 1 orang dan informan 5 orang. Waktu pelaksanaan penelitian dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa peran kepemimpinan perempuan menunjukkan bahwa peran kepemimpinan ketua RT sebagai katalisator di desa Mugirejo kecamatan Sungai Pinang cukup baik untuk mendorong dan menggerakkan warganya. Pimpinan RT sebagai fasilitator di Desa Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang telah memberikan pedoman yang baik kepada masyarakat dan pedoman tersebut sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing RT. Ide-idenya dipahami oleh semua orang dan dapat diterima oleh semua orang. Hal ini menunjukkan bahwa tugas dan tanggung jawab ketua RT sudah sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. Kepemimpinan ketua RT dapat dilihat sebagai seorang ibu di desa Mugirejo kecamatan Sungai Pinang dari kenyataan bahwa ketua RT selalu mendengarkan keluhan masyarakat dan selalu ada saat dibutuhkan. Posisikan diri Anda sebagai pendengar yang baik bagi masyarakat sehingga masyarakat merasa lebih nyaman mengkomunikasikan hal-hal seperti komentar dan ulasan. Kepemimpinan Ketua RT sebagai insentif di Desa Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang nampaknya cukup baik untuk memotivasi masyarakat, meskipun dalam hal ini menimbulkan unsur persaingan. Dilihat dari cara yang mendorong mereka, mereka lebih lembut namun cenderung lebih menawan dan atraktif. Fakta bahwa Ketua RT menganggap mereka sebagai the pet (keluarga) di Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang menunjukkan bahwa para pemimpin pandai menjangkau masyarakatnya karena masyarakat tidak lagi menjadi masalah ketika mereka dianggap sebagai orang terdekat. dan paling disayangi oleh para pemimpin mereka. Kepemimpinan Ketua RT dapat dilihat sebagai Iron Maiden (dikukuhkan) di Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang karena para Ketua RT selalu konsisten menjalankan peran kepemimpinannya. Ketangguhan berbeda dengan pemimpin laki-laki, pemimpin perempuan yang asertif selalu menunjukkan jiwa yang lembut, sedangkan laki-laki seringkali lebih keras ketika berusaha tampil kuat, seperti dipercaya oleh pemimpin dan massa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI PERAN KEPEMIMPINAN PEREMPUAN DI KELURAHAN MUGIREJO KECAMATAN SUNGAI PINANG
Pengarang NIZMAWATI H.L TJIMPOLO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NIZ s 2023
Subyek Peran, Kepemimpinan, Perempuan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua