Detail Cantuman Kembali
Rafi Mauldi Akbar - Personal Name

Partisipasi Masyrakat Lokal dalam Mengembangkan Ekonomi Pariwisata di Kabupaten Paser (Daya Tarik Kampung Warna Warni Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot)

Rafi Mauldi Akbar, 2023 “Partisipasi Masyarakat Lokal dalam Mengembangkan Ekonomi Pariwisata di Kabupaten Paser (Daya Tarik Kampung Warna Warni Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot)” bimbingan Rahcmad Budi Suharto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui partisipasi masyarakat lokal dalam mengembangkan wisata Kampung Warna Warni di Desa Janju, Kabupaten Paser. Selain itu juga untuk mengetahui dampak pengembangan wisata Kampung Warna Warni terhadap kondisi perekonomian masyarakat di Desa Janju, Kabupaten Paser. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dokumentasi. Penentuan subjek penelitian penggunakan Purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data di lapangan yang dilakukan dengan beberapa tahap yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Kesimpulan adalah partisipasi masyarakat Desa Janju Kecamatan Grogot Kabupaten Paser terhadap pengembangan objek wisata Kampung Warna Warni sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, pelaksanaan kegiatan, evaluasi dan pemanfaatan hasil. Pengembangan objek wisata Kampung Warna Warni memberikan dampak positif terhadap peningkatan kondisi ekonomi masayarakat sekitar. Dampak yang paling dirasakan adalah peningkatan pendapatan dan berkurangnya pengangguran.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Partisipasi Masyrakat Lokal dalam Mengembangkan Ekonomi Pariwisata di Kabupaten Paser (Daya Tarik Kampung Warna Warni Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot)
Pengarang Rafi Mauldi Akbar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAF p 2023
Subyek Partisipasi Masyarakat, Ekonomi Pariwisata
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua