PERAN KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU DI SMP NEGERI 24 SAMARINDA
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Guru di SMP Negeri 24 Samarinda. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari sampai Februari 2023. Teknik Pengumpulan data menggunakan Wawancara, Dokumentasi, dan Observasi. Keabsahan data menggunakan Triangulasi data. Hasil penelitian menunjukan peran kepala sekolah sebagai pemimpin dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru meliputi indikator dalam pembelajaran guru. Kepala sekolah dalam perannya sebagai pemimpin dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru sudah melakukan melalui pembinaan, pelatihan, supervisi serta pemberian penghargaan dan memiliki Upaya dalam menjalankannya yang meliputi keteladanan pemimpin, kerjasama dengan guru. Penilitian ini didapatkan bahwa kepala sekolah SMP Negeri 24 Samarinda sudah menjalankan dengan baik peran sebagai peminpin dalam meningkatkan kualitas pembelajaran guru
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERAN KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU DI SMP NEGERI 24 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Ferina Hepsari Pasaribu - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FER p 2023 |
Subyek | Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kualitas Pembelajara |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | IPS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY