IMPLEMENTASI PRINSIP KEJUJURAN DALAM PEMBERIAN HARGA PRODUK OLEH MEMBER ORIFLAME PADA JARINGAN WAHDA
Penelitian ini dilakukan oleh Nurlina dengan judul Implementasi Prinsip Kejujuran Dalam Pemberian Harga Produk Oleh Member Oriflame Pada Jaringan Wahda di bawah bimbingan Ibu Andi Martina Kamaruddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui implementasi penetapan harga member Oriflame pada Jaringan Wahda berdasarkan prinsip kejujuran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan metode analisis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi untuk kemudian dianalisis menggunakan metode kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam menjalankan bisnsisnya jaringan Wahda telah mengimplementasikan prinsip kejujuran dalam pemberian harga produk yang sejalan dengan konsepsi prinsip kejujuran menurut Imam Al-Qurthubi yaitu orang jujur selalu ikhlas demi rida Allah Swt., orang jujur membawa kebaikan, orang jujur senantiasa sama antara zahir dan batinn, hendaknya bersama dengan orang yang jujur, dan ketidakjujuran mengarah ke fujur. Dalam mekanisme penetapan harga, produk Oriflame ditetapkan oleh perusahaan, tidak hanya mengenai harga jual tetapi juga keuntungan langsung disetiap penjualan dan cashback untuk VIP cutomer, bonus serta jenjang karir juga ditetapkan oleh perusahaan yang diatur dalam kode etik tentang pemberian harga.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | IMPLEMENTASI PRINSIP KEJUJURAN DALAM PEMBERIAN HARGA PRODUK OLEH MEMBER ORIFLAME PADA JARINGAN WAHDA |
---|---|
Pengarang | NURLINA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR i 2023 |
Subyek | Penetapan Harga, Prinsip Kejujuran, Member Oriflame, Kode Etik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Ekonomi Syariah |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY