Detail Cantuman Kembali
Nur Haliza - Personal Name

ANALISIS GERAKAN AYUNAN TANGAN PADA ATLET LARI JARAK JAUH DI BONTANG BERLARI COMMUNITY

Analisis Teknik Gerakan ayunan tangan pada atlet lari jarak jauh Di Bontang Berlari Community. Penelitian ini dibawah bimbingan Bapak Much. Samsul Huda S.Pd,.M.Pd sebagai pembimbing 1 Dan Bapak Paryadi S.Pd.,M.Pd sebagai dosen pembimbing II.
Atletik merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan secara resmi di Indonesia maupun di dunia, atletik memiliki berbagai macam nomor diantaranya yaitu lari, lempar, lompat dan jalan dan untuk yang akan dibahas adalah nomor lari yang di mana untuk lari terbagi menjadi lari jara jauh,lari jarak menengah, lari jarak pendek maupun lari estafet atau beregu. Teknik yang sangat penting dalam berlari yaitu Teknik Gerakan ayunan tangan pada saat berlari jarak pendek, jarak menengah maupun jarak jauh.
Penelitian ini bersifat deskriftif dengan pendekatan kualitatif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 14 atlet lari jarak jauh yang ada di Bontang Berlari Community. Dengan pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh maka seluruh populasi yaitu 14 atlet akan menjadi sampel pada penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes terkait dengan berlari 5000 meter kemudian akan diamati terkait Gerakan ayunan tangan yang baik dan benar sesuai dengan buku Pendidikan jasmani dan Kesehatan ( 2007)
Hasil analisis data dilakukan dalam penelitian menunjukkan bahwa dari 14 atlet yang berada di Bontang Berlari Community memperoleh nilai rata-rata 7 atlet memperoleh nilai 1 sehingga masuk dalam rentang kurang,4 atlet masuk dalam rentang baik dan 3 atlet masuk dalam rentan skor sedang. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan Teknik Gerakan ayunan tangan pada atlet lari jarak jauh di Bontang Berlari Community masuk rentan skor kurang.

Kata Kunci: Analisis, Gerakan ayunan tangan, Atletik, Jarak jauh, Bontang Berlari
Community.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS GERAKAN AYUNAN TANGAN PADA ATLET LARI JARAK JAUH DI BONTANG BERLARI COMMUNITY
Pengarang Nur Haliza - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2023
Subyek analisis, gerakan ayunan tangan,atletik,jarak jauh
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua