Detail Cantuman Kembali
KURDIANSYAH - Personal Name

PENGARUH KADAR LEMAK YANG BERBEDA TERHADAP KINERJA PERTUMBUHAN DAN TOTAL KONSUMSI PAKAN IKAN KELABAU (Osteochilus melanopleurus)

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pertumbuhan panjang, pertumbuhan berat mutlak, laju pertumbuhan spesifik dan total konsumsi pakan pada ikan kelabau yang diberi pakan dengan kadar lemak berbeda. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan kadar lemak yang berbeda terdiri dari 6%, 8% ,10% dan 12% dalam pakan dan 3 ulangan. Ikan kelabau sebanyak 20 ekor dengan nilai rata-rata panjang 2,4 cm dan berat 2,5 gram dipelihara dalam bak plastik berukuran 54,3 cm X 38 cm X 31,5 cm dengan sistim sirkulasi air semi tertutup, selama 60 hari. Ikan di beri pakan perlakuan sebanyak 2 kali sehari secara at satiation (sampai kenyang). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pakan dengan kadar lemak berbeda tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan panjang dan laju pertumbuhan spesifik (P>0.05) akan tetapi berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan berat mutlak dan total konsumsi pakan (P

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KADAR LEMAK YANG BERBEDA TERHADAP KINERJA PERTUMBUHAN DAN TOTAL KONSUMSI PAKAN IKAN KELABAU (Osteochilus melanopleurus)
Pengarang KURDIANSYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KUR p 2023
Subyek ikan kelabau, kadar lemak, kinerja pertumbuhan.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit
Jurusan BUDIDAYA PERAIRAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua