Detail Cantuman Kembali
Diah Ayu Pitaloka - Personal Name

Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Akta Kelahiran Berbasis Online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda

Diah Ayu Pitaloka, Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Akta Kelahiran Berbasis Online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda.
Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana pandangan masyarakat Kelurahan Lempake terhadap pelayanan akta kelahiran berbasis online, dengan tujuan penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi masyarakat Kelurahan Lempake tentang pelayanan akta kelahiran berbasis online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif dengan pendekatan statistik deskriptif yang bertujuan memberikan deskripsi terhadap fenomena yang diteliti.
Teknik analisis data menggunakan teknik analisis distribusi frekuensi, merupakan teknik analisis yang menghasilkan data deskriptif yang dipersentasekan hingga menghasilkan data kesimpulan yang valid. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah accidental sampling dengan fokus penelitian terhadap indikator persepsi masyarakat berupa: prosedur pelayanan, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk pelayanan serta sarana dan prasarana penunjang pelayanan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosedur pelayanan yang telah ditetapkan menurut masyarakat Kelurahan Lempake melalui sarpras website resmi
bersifat mudah dengan persentase 86,73%. Melalui sarana penunjang komersial email 2,04% berpendapat mudah. Sedangkan prosedur pelayanan melalui sarana penunjang komersial whatsapp terdapat 81,63% berpendapat mudah. Waktu pelayanan yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dengan persentase 79,59%. Biaya pelayanan yang ditetapkan dalam pelayanan akta kelahiran berbasis online sesuai dengan ketentuan dengan persentase 77,56%. Produk pelayanan yang tekah dihasilkan memiliki kualitas yang baik dalam segi pelafalan hingga bahan produk pelayanan dengan persentase 90,81%. Sarana prasarana penunjang pelayanan akta kelahiran berbasis online bersifat mudah dengan persentase 77,54%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Akta Kelahiran Berbasis Online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda
Pengarang Diah Ayu Pitaloka - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIA p 2023
Subyek Persepsi Masyarakat, Akta Kelahiran Berbasis Onlin
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua