Detail Cantuman Kembali
Sopia - Personal Name

Pengaruh Media Audiovisual Berbasis Platform Aplikasi Canva Terhadap Kemampuan Pengukuran (Studi Pra-Eksperimen Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di KB Alam Al-Fatah Samarinda Tahun 2023).

Kemampuan pengukuran adalah kemampuan matematika yang menyertakan angka untuk mengetahui ukuran suatu benda, sehingga benda tersebut dapat dibandingan dengan benda yang berbeda ataupun sejenis. Manfaat kemampuan pengukuran yaitu untuk anak memecahkan masalah, bernalar, berkomunikasi, mengaitkan idenya (koneksi) dan mempresentasikan ide-idenya yang menggunakanmedia audiovisual berbasis platform aplikasi canva dalam proses pembelajarannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh media audiovisual berbasis platform aplikasi canva terhadap kemampuan pengukuran anak. Penelitian ini menggunakan desain pra-eksperimen type one group pre-test and posttest desgin dengan sampel sebanyak 18 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik yaitu menggunakan uji normalitas liliefors, Levene dan Paired Sampel T test. Berdasarakan hasil perhitungan kemampuan pengukuran anak sebelum diberi perlakuan adalah 48,8 % masih ditingkat belum berkembang kemudian setelah diberi perlakuan meningkat hingga 38,7 % menjadi 87,5% dan sudah ditingkat berkembang sangat baik. Dari penjelasan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa media audiovisual berbasis platform aplikasi canva memberikan pengaruh terhadap kemampuan pengukuran anak usia 5-6 di KB Alam Al-Fatah Samarinda tahun 2023).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Media Audiovisual Berbasis Platform Aplikasi Canva Terhadap Kemampuan Pengukuran (Studi Pra-Eksperimen Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di KB Alam Al-Fatah Samarinda Tahun 2023).
Pengarang Sopia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SOP p 2023
Subyek Anak Usia 5-6 Tahun
Media Audiovisual,
Kemampuan Pengukuran,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua