PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Samarinda)
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian smartphone samsung mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik strata-1 Universitas Mulawarman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan responden sebanyak 100 orang dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji f serta uji hasil variabel yang paling berpengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X3) dan loyalitas merek (X4) berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel persepsi kualitas (X2) memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Secara simultan ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), asosiasi merek (X3) dan loyalitas merek (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), serta variabel loyalitas merek dinyatakan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik Universitas Mulawarman.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Samarinda) |
---|---|
Pengarang | Rhosydah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RHO p 2023 |
Subyek | Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY