Analisis Kepuasan Dan Efisiensi Proses Belajar Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Saat Pandemi Covid-19
Google classroom merupakan suatu aplikasi pembelajaran campuran yang di peruntukan untuk setiap ruang lingkup pendidikan. Google classroom adalah aplikasi yang berbentuk ruang kelas yang terhubung melalui koneksi internet yang terjadi di dunia maya dan google classroom memiliki fitur yang mendukung proses pembelajaran e-Learning. Fokus penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan dan efisiensi proses belajar menggunakan aplikasi google classroom pada saat pandami covid-19 materi struktur atom di SMK N 17
Samarinda Tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode yang digunakan adalah survei, dan teknik pengumpulan
data berupa angket (kuesioner). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMK N 17 Samarinda yang terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 140 siswa, tiap
kelas masing-masing 35 siswa, sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini diambil sebanyak 2 kelas yaitu kelas X-2 dan X-3 dengan jumlah 70 siswa. Teknik pengambilan sampel ini secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat capaian responden (TCR) rata-rata kepuasan proses belajar siswa menggunakan google classroom sebesar 78,64 termasuk kategori puas, sedangkan tingkat capaian responden (TCR) rata-rata efisiensi proses belajar siswa menggunakan google classroom sebesar 79,07 termasuk kategori efisien.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Kepuasan Dan Efisiensi Proses Belajar Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Saat Pandemi Covid-19 |
---|---|
Pengarang | IMAM FAUZI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI IMA a 2023 |
Subyek | Pandemi COVID-19 Efisiensi Kepuasan, Model pembelajaran Google classroom, Struktur atom |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY