IDENTIFIKASI MODEL MENTAL SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI 5 SAMARINDA)
Model mental merupakan gagasan yang mewakili gambaran konstruksi pemahaman dan gambaran imajinasi siswa yang digunakan untuk memvisualisasikan dan menjelaskan suatu fenomena. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran umum model mental siswa pada materi larutan
penyangga.Jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian kuntitatif deskriptif dengan menggunakan teknik survey dan subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 5 Samarinda yang berjumlah 155 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen penelitian berupa tes diagnostik two tier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model mental siswa pada materi larutan penyangga meliputi 24,24% siswa memiliki model scientific correct, 40,22% siswa memiliki model mental partially correct dan 35,55% siswa memiliki model mental specific misconceptions
Ketersediaan
Detail Information
Judul | IDENTIFIKASI MODEL MENTAL SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA (STUDI KASUS DI SMA NEGERI 5 SAMARINDA) |
---|---|
Pengarang | Nasmawina - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NAS i 2023 |
Subyek | Larutan Penyangga Model mental Tes diagnostik two tier |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY