Analisis Literasi Matematika Materi Pola Bilangan Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 4 Samarinda
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 32 siswa subjek penelitian, terdapat 1 siswa yang memiliki literasi kategori sangat baik, 6 siswa yang memiliki literasi kategori baik, 8 siswa yang memiliki literasi kategori cukup, 12 siswa yang memiliki literasi kategori kurang, dan 5 siswa yang memiliki literasi kategori sangat kurang. Berdasarkan proses literasi matematika yaitu proses menafsirkan, menerapkan dan mengevaluasi hasil matematika siswa mampu menafsirkan permasalahan dan menerapkan konsep dengan tepat, namun tidak mampu menarik kesimpulan dengan tepat, proses merumuskan situasi matematis siswa mampu mengenali dan mengidentifikasi peluang dalam menggunakan matematika dengan tepat dan proses menggunakan konsep, fakta, prosedur dan penalaran siswa tidak mampu menggunakan konsep dan melakukan prosedur yang diperlukan dengan tepat. Dengan demikian, disimpulkan bahwa secara umum literasi matematika materi pola bilangan siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Samarinda termasuk kategori kurang.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Literasi Matematika Materi Pola Bilangan Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 4 Samarinda |
---|---|
Pengarang | SHERINA DWI KARTIKA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SHE a 2023 |
Subyek | Materi Pola Bilangan Literasi Matematika |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Matematika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY