Detail Cantuman Kembali
Andini Fadelia - Personal Name

Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan dividen terhadap peningkatan nilai perusahaan pada perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2021. Dalam penentuan jumlah sampel, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 60 sampel data dari 10 perusahaan yang telah memenuhi kriteria. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengujian dilakukan dengan model regresi linear dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan alat analisis aplikasi IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian melalui uji hipotesis menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, begitu juga dengan kebijakan dividen berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Pengarang Andini Fadelia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND p 2023
Subyek Nilai Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Kepemili
Kepemilikan Institusional, dan Kebijakan Dividen.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua