Detail Cantuman Kembali
Lukman Febie Siswanto - Personal Name

ANALISA NILAI HASIL TERHADAP WAKTU PADA PROYEK KONSTRUKSI (Studi Kasus : Proyek Pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Samarinda Seberang)

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, maka kebutuhan masyarakat terhadap proyek konstruksi semakin meningkat. Pembangunan proyek konstruksi tersebut perlu pengelolaan yang serius untuk mencapai hasil yang maksimal. Proyek konstruksi berkembang sangat pesat dengan memiliki kerumitan yang tinggi, seperti dari segi fisik maupun biaya perencanaan, pengendalian biaya dan waktu merupakan ruang lingkup dari manajemen proyek konstruksi secara menyeluruh. Dalam pelaksanaan suatu proyek bisa saja mengalami keterlambatan, percepatan, ataupun tepat waktu sesuai jadwal rencana proyek. Konsep Nilai Hasil (Earned Value) merupakan suatu metode pengelolaan proyek yang digunakan untuk mengendalikan biaya dan waktu. Metode ini memberikan informasi tentang Varian Jadwal (Schedule Varians), Indeks Kinerja Jadwal (Schedule Performance Index) proyek dalam periode pelaporan. Laporan kemajuan proyek diolah untuk mendapatkan BCWS (Budgeted Cost of Work Schedule), dan BCWP (Budgeted Cost of Work Performance). Dari hasil penerapan metode nilai hasil diketahui Budget Cost for Work Schedule (BCWS) pada minggu ke-1= Rp. 18.330.159,90, dan Budget Cost for Work Performance (BCWP) pada minggu ke-1 = Rp. 0,-, Schedule Variance (SV) menunjukkan angka Rp. -18.330.159,90, hal ini berarti pelaksanaan tidak tepat waktu dari yang direncanakan, Schedule Performance Index (SPI) pada minggu ke-1 sebesar 0,00, menunjukkan proyek mengalami keterlambatan, Estimate Temporary Schedule (ETS) pada minggu ke-1 sebesar 0,00 menunjukkan Indeks kinerja BCWP, Ini menunjukkan bahwa proyek tersebut mengalami keterlambatan dari rencana semula.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISA NILAI HASIL TERHADAP WAKTU PADA PROYEK KONSTRUKSI (Studi Kasus : Proyek Pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Samarinda Seberang)
Pengarang Lukman Febie Siswanto - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LUK a 2022
Subyek BCWS, BCWP, SV, SPI, ETS, EAS.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Teknik Sipil
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua