Detail Cantuman Kembali

PERAN PEREMPUAN DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI PADA PEREMPUAN PEDAGANG DI PASAR SEGIRI KECAMATAN SAMARINDA KOTA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR)

Tujuan Peneltian ini yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan para perempuan pedagang di Pasar Segiri Samarinda dalam menjalankan perannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga serta untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat para perempuan pedagang di Pasar Segiri Samarinda dalam menjalankan perannya sebagai pedagang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan fokus penelitian peran perempuan sebagai ibu rumah tangga, istri, dan sebagai pedagang dalam pemenuhan kebutuhan primer, sekunder, dan tersier serta faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi perempuan pedagang dalamaA meningkatkan kesejahteraan keluarga. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara Observasi, studi pustaka, wawancara, dokumentasi, dan didukung dengan sumber data sekunder yang ada. Dari hasil penelitian diketahui bahwa sebagian besar perempuan pedagang di pasar segiri samarinda dapat menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga, sebagai istri walaupun tidak secara optimal serta peran mereka sebagai pedagang cukup berhasil dalam pemenuhan kebutuhan primer sekunder dan tersier. Adapun faktor pendukung yang mempengaruhi perempuan pedagang yaitu jarak rumah yang dekat dengan pasar, banyaknya teman dan relasi serta mendapat penghasilan harian, dan faktor penghambatnya yaitu keterbatasan modal, persaingan dan pendidikan yang rendah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PEREMPUAN DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (STUDI PADA PEREMPUAN PEDAGANG DI PASAR SEGIRI KECAMATAN SAMARINDA KOTA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR)
Pengarang Muhammad Zayyan Abiyyusa Firdaus - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2023
Subyek Kesejahteraan
: peran ibu rumah tangga
istri
pedagang
keluarga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Pembangunan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua