Detail Cantuman Kembali
Pingki - Personal Name

Analisis Kepuasan Pengguna Virtual Reality Tourism Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction

Virtual Reality (VR) telah berkembang pada sektor pariwisata dimana manusia dapat menikmati destinasi wisata secara virtual yang disebut dengan VR Tourism. Industri pariwisata Indonesia yang memanfaatkan pengembangan teknologi ini adalah VR Tourism Kemenparekraf. Mayoritas literatur terdahulu membahas bagaimana VR digunakan pada bidang marketing, namun penelitian yang berfokus pada tanggapan pengguna terhadap layanan VR tourism yang masih sedikit dilakukan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur kepuasan pengguna VR Tourism Kemenparekraf dengan memanfaatkan metode End User Computing Satisfaction (EUCS), sekaligus untuk melihat apakah metode ini masih relevan untuk digunakan. Responden ditentukan sebanyak 75 orang yang telah menggunakan VR tourism Kemenparekraf minimal satu kali. Data diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian yang menunjukkan semua variabel yang terdapat pada metode EUCS berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Dapat disimpulkan bahwa pengguna merasa puas terhadap VR tourism Kemenparekraf. Penelitian ini juga membuktikan metode EUCS masih relevan untuk digunakan untuk menguji kepuasan pengguna pada VR Tourism Kemenparekraf.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kepuasan Pengguna Virtual Reality Tourism Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction
Pengarang Pingki - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PIN a 2023
Subyek Kepuasan Pengguna
Virtual Reality Tourism
End User Computing Satisfaction
Kemenparekraf
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua